Tutorial Autodesk Inventor Sheet Metal Parts




Untuk tujuan manufaktur, rincian seperti lekukan dan bantuan ukuran biasanya sama di seluruh bagian. Anda memasukkan nilai-nilai untuk rincian ini, dan kemudian perangkat lunak berlaku mereka seperti yang Anda desain. Sebagai contoh, ketika Anda membuat flange sebuah lekukan yang ditambahkan secara otomatis.

Hal ini diperlukan untuk mengkonversi model dilipat kembali ke pola datar untuk tujuan manufaktur. Kemudian Anda dapat beralih antara dilipat pandangan model dan tampilan diratakan dengan mengklik dua Model Dilipat atau datar simpul Pola browser.Penting: Anda dapat menggunakan top down metode desain untuk membuat beberapa badan lembaran logam dalam file satu bagian. Perintah Pola Buat datar tidak tersedia untuk bagian multi-tubuh. Anda harus menggunakan Komponen Membuat atau Membuat Bagian perintah untuk membuat bagian-bagian yang berasal yang bisa diratakan.Anda dapat menambahkan fitur untuk pola datar untuk tujuan pembersihan. Operasi ini biasanya dilakukan untuk mendukung praktek-praktek manufaktur toko khusus. Fitur ditambahkan ke pola datar menggunakan perintah pada tab Pola datar tidak ditampilkan saat Anda melihat model di negara dilipat.pola datar kaya dengan informasi manufaktur dapat dibuat dan didokumentasikan pada gambar yang berisi tabel lubang, pukulan, dan tikungan. Anda dapat mengekspor pola datar ke format standar industri untuk manufaktur CNC.Bila Anda menggunakan lembar bagian logam dalam model perakitan (tidak tersedia di Inventor LT), lembar pengencang logam yang tersedia melalui baut Connection Component Generator, atau melalui Pusat Konten.Cara Membuat Sheet Metal PartsAnda dapat membuat bagian lembaran logam dalam beberapa cara.

    
Membuat bagian lembaran logam menggunakan template lembaran logam. template menggunakan pengaturan Anda untuk ketebalan material, radius tikungan, dan lega sudut. Anda menggunakan perintah sketsa untuk membuat profil untuk dasar wajah atau flange kontur awal. Maka Anda keluar sketsa dan menciptakan fitur lembaran logam Anda, dan menambahkan fitur tambahan lembaran logam yang diperlukan untuk menyelesaikan bagian Anda.
    
Buat bagian biasa dengan ketebalan yang seragam, dan kemudian mengubahnya menjadi bagian lembaran logam. Menentukan bagian lembaran logam menampilkan tab Sheet Metal, dan menambahkan sheet parameter-logam tertentu ke dalam daftar parameter.









DOWNLOAD TUTORIAL AUTODESK INVENTOR 
BAB SHEET METAL PART DI SINI




Untuk Tutorial autodesk inventor bab yang lainya kalian bisa kalian lihat dan download tutorialnya

      1.BAB 1 MENGENAL AUTODESK INVENTOR

      2.BAB 2 SKETCH

      3.BAB 3 PART 

      4 BAB 4 ASEEMBLY

      5 SHEET METAL